Top Music

Home » » Membuat Kategori/ Label Posting

Membuat Kategori/ Label Posting

 Membuat kategori/ label posting sangatlah penting, mengingat untuk memudahkan para pengunjung dalam mencari artikel yang mereka butuhkan. Terutama bagi anda yang memiliki blog dengan tema yang luas, seperti kesehatan. Maka penambahan fitur kategori/ label ini sangatlah penting bagi blog anda tersebut. Mengapa? Karena blog anda memiliki tema atau bahasan yang luas. Bayangkan saja, kata kesehatan. Kesehatan bisa bermacam-macam, bisa itu kesehatan rambut, mata, hidung, dll. Oleh karena itu, di sinilah letak pentingnya menambah fitur kategori. Untuk menambah fitur ini kita tidak perlu bingung, karena sejak awal pembuatan blog kita, fitur ini telah disediakan oleh pihak blogger, hanya saja kita perlu mengolahnya sendiri alias fitur ini tidak bekerja secara otomatis, harus ikut campur tangan kita juga.

Agar tidak terbelit-belit, kita bisa langsung memperaktekkannya dengan beberapa langkah berikut ini:


1. Login/ masuk ke akun blogger anda.

2. Ketika berada di halaman dasbor, silahkan untuk mengklik Edit Entri.

3. Maka selanjutnya anda akan dibawa ke halaman peng-edit-an Entri.

4. Ketika di halaman ini, silahkan anda mencentang kotak postingan mana saja yang ingin diberi kategori (semuanya juga gak apa-apa), lalu tengoklah di bagian kiri atas halaman tersebut, dan di sana terdapat kotak dropdown "Aksi Label". Anda bisa mengatur label/ kategori yang anda inginkan di sana. Pertama, kliklah kotak dropdown tersebut, lalu pilih Label baru..., dan tulislah nama kategori yang anda inginkan.


Setelah anda mengklik Label Baru, maka akan muncul kotak kecil, silahkan ditulis nama kategori yang anda inginkan:

Apabila anda telah selesai menulis, klik-lah OK. Lalu jumlah postingan yang anda kategorikan akan muncul di sebelah kiri halaman tersebut:

Apabila anda ingin menambah kategori lain caranya gampang. Anda tinggal menentukan lagi postingan yang mana yang ingin diberi kategori baru lagi (nb: satu postingan bisa disisipi lebih dari satu kategori/ label:


5. Selanjutnya tahap untuk menampilkan kategori posting ke dalam blog anda, yaitu: Pergi ke halaman Tata Letak>> pilih Tambah Gadget>> Pilih Label.

6. Maka selanjutnya anda akan diantar ke halaman penyimpanan Label.

1. Silahkan Disesuaikan Nama Fitur Kategori Anda, seperti: Kategori, Label, dll. 2 & 3. Adalah style atau gaya tampilan Fitur kategori anda di blog anda nantinya, agar lebih jelas anda bisa melihat tampilan berikut ini:

GAYA DAFTAR

GAYA CLOUD

Setelah anda men-setting Gaya label serta bagian-bagian lainnya, jangan lupa untuk meng-klik tombol SIMPAN.

7. Selesai...



Nb: Bagi anda yang ingin menghapus label/ kategori, anda bisa langsung pergi ke halaman Edit Entri, dan centang kotak postingan yang ingin dihapus labelnya.




Selamat Mencoba...
Share this article :

0 komentar:

Popular Post

http://cuerosbhelatos.blogspot.com/2011/12/slide-out-sidebar-content-with-css-ease.html