Top Music

Home » » Cara Ganti Favicon Blogger

Cara Ganti Favicon Blogger

Cara Ganti Favicon Blogger

Kalian pasti dah pada tau kaaan favicon itu apaa? Iyes, favicon adalah icon yg terletak di sebelah kiri addresbar. Klo ada yg gatau, liat ajanih gambar di bawah:



Naah, psotingan kali ini saya mau share tentang cara mengganti Favicon Blogger. Sebetulnya aku gak ada niat buat share beginian, tapi karena ada request dari nisrina, yauda aku post deeeh haha. Simak cara2nya berikut ini:



  1. Nah, kalian khan mau ngeganti favicon blogger? Berarti harus bikin favicon dulu doong. Ada banyak website penyedia layanan favicon creator, contohnya lewat html-kit untuk favicon yg bermodel statis dan favicon.cc untuk favicon yg bermodel animated dan gif based favicon. Terserah kamu mau pilih yg mana

  2. Klo dah jadi, simpen dulu ajaa. Ntar format yg harus kita simpen itu berformat .ico

  3. Setelah disimpen, kita upload favicon tersebut di file hosting kitaa. Seperti googlepages, geocities, 000webhost, ato ripway. Klo aku sendiri make yg ripway. Abis itu kamu catet alamatnyaa, contoh: http://h1.ripway.com/askagloc/favicon_bkcdojodua.ico

  4. Masuk ke blogger ke bagian Dashboard > Tata Letak > Edit HTML

  5. Pencet CTRL + F, trus kamu ketik <data:blog.pageTitle/>

  6. Nah klo dah ketemu, kamu copy script ini setelahnya URL Favicon Kamu"/> tapi jangan lupa yg warna merahnya diganti jadi alamat favicon yg kamu catet tadi. Jadi scriptnya bakal jadi kaya gini: http://h1.ripway.com/askagloc/favicon_bkcdojodua.ico"/>

  7. Klo udah kamu tinggal save ajaa templatenya dan liat blog kamu


Sekian postingan kali ini, ntar klo aku dapet ilmu blogging lagi bakal aku share kok hehe. Dikomen yaaa ;)
Share this article :

0 komentar:

Popular Post

http://cuerosbhelatos.blogspot.com/2011/12/slide-out-sidebar-content-with-css-ease.html